Pembalasan Terhadap Sikap dan Perbuatan Bani Israel

Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: “Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu, agar dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur-mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya, dan bawang merahnya”.

Musa berkata: “Maukah kamu mengambil yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik ? pergilah kamu ke suatu kota, pasti kamu memperoleh apa yang kamu minta”. lalu ditimpahkanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. hal itu (terjadi) Karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang memang tidak dibenarkan. demikian itu (terjadi) Karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas. (QS. Al-Baqoroh[2] : 61)


  1. eve

    mengenai adam, ada yang mau saya tanyakan.
    terkait dengan pernyataan adam sebagai manusia pertama, bagaimana cara me_link-kan dengan manusia pada zaman pitecan (sejarah). memang ada beberapa ayat di al_qur’an yang sesuai dg kejadian yg disejarahkan, namu mengenai adam sebagai the first human, terkait dengan berbedanya tampilan manusia dari dua ilmu tersebut, sampai sekarang saya masih belum bisa menarik benang merahnya?
    ataukah memang tidak semuanya bisa dijangkau dengan nalar adalah jawabannya, saya belum tau juga. mungkin mrbink sudah mengetahui mengenai hal ini?




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: